KKB dan Simpatisannya Sebar Hoax Sebut Aparat TNI Polri Usir Pasien RSUD Madi Paniai

Papua- Kembali para Kelompok Kriminal Bersenjata beserta dengan simpatisan-simpatisan yang tergabung dalam Gerakan tersebut menyebarkan Hoax atau informasi yang tidak benar.

Beberapa tenaga kesehatan atau para pekerja di RSUD Madi Paniai meminta kepada TNI-Polri untuk memberikan pengamanan di RSUD karena takut akan aksi yang akan dilakukan KKB.

"Saat ini aparat TNI dan Polri membantu melaksanakan pengamanan RSUD Madi Paniai karena adanya pengaduan dari masyarakat bahwa gerombolan OPM akan membakar RSUD tersebut,” dikutip dari Media Mcwnes.com

Selain itu, dari beberapa kejadian belakang yang terjadi terbukti dan nyata KKB telah membakar Kios milik warga dan membakar sekolah YPPGI di kampung Madi dan Kopo Kab. Paniai.

Pemberitaan Hoax yang tersebar ini pun sdh di bantah pihak RSUD Madi Paniai. Bahkan menegaskan bahwa pegawai RSUD menutup pintu dengan cara memalang karena takut obat-obatan dan alat medis hilang. Sedangkan pasien anak-anak dialihkan ke RS Deiyai karena tidak memiliki Dokter spesialis anak. Jadi sekarang sudah jelas bahwa TNI Polri tidak pernah mengusir pasien. 

“Foto itu kejadian lama, sedangkan saat ini tidak seperti itu kondisinya. Jadi semua itu pemberitaan HOAX yang sengaja dihembuskan oleh gerombolan KKB dan simpatisannya,"

Posting Komentar

0 Komentar