Tokoh Papua Bersatu Dukung TNI-Polri dalam Memberantas KKB

Jayapura, Papua - Sejumlah Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda menunjukkan dukungan kuat mereka kepada TNI-Polri dalam upaya memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.

Dalam keterangan yang diberikan diberbagai lokasi, tokoh-tokoh Papua mengeluarkan pernyataan bersama yang menegaskan komitmen mereka untuk mendukung langkah-langkah tegas pemerintah dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Papua.

Seperti Tokoh masyarakat Suku Besar Kopkaka, Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Yusak Weyo yang menentang aksi kekerasan yang kerap dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

“Masyarakat selalu dihantui rasa takut, karena acaman yang sering dilakukan (KKB)," ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Tak hanya Yusak, Tokoh Pemuda Papua Absalom Kreway Yarisetouw juga memberikan tanggap tentang kelompok kriminal tersebut. Ia mengajak masyarakat menjaga Kedamaian di atas Tanah Papua karena keamanan dan kesejahteraan di atas Tanah Papua merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya satu pihak.

Menurutnya, KKB merupakan penyebab kekacauan di Tanah Papua. Kelompok tersebut adalah ancaman nyata dengan berbagai aksi kekerasan yang terus dilakukannya. KKB tidak hanya terlibat dalam penyerangan terhadap aparat keamanan namun juga warga sipil.

“Sehingga kami turut mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah dan aparat keamanan dalam menindak tegas KKB,” pungkas Absalom.

Dukungan dari berbagai elemen tokoh di Papua memberikan dorongan positif bagi langkah-langkah penegakan hukum dan keamanan yang dijalankan oleh TNI-Polri untuk memastikan Papua tetap aman dan damai dari ancaman KKB.

Posting Komentar

0 Komentar