Nyusup Ke Papua, Oksibil. Sebby Niatkan Bertemu Anggotanya (KKB) Malah Barangnya Dicuri

Papua- dikabarkan beberapa waktu lalu sosok Sebby Sambom yang merupakan Juru Bicara TPNPB ini datang ke Papua tepatnya di Kab. Oksibil dengan melewati jalur Ilegal. Tujuan Sebby datang untuk bertemu dengan Anggota KKB di Wilayah tersebut untuk menyikapi beberapa kejadian belakangan ini.

Namun, kehadirannya malah sangat disayangkan. Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata malah mencuri barang-barangnya yang ia bawa di dalam ransel miliknya.

Sebby mengakui ia kehilangan barang. “Saya punya tas laptop, tas ransel yang berisi semua document TPNPB dirampok 10 hari. Kemudian mereka kembalikan, tapi uang mereka tidak kembalikan. Kejadiannya di wilayah Melanesia, di tanah adat bangsa yang Pernah berjuang untuk merdeka penuh,” katanya.

Tetapi, Sebby tak mau mengklaim pencurian itu dilakukan Kelompoknya. Ia malah menuding ada Kelompok lain yang melakukan hal ini, sedangkan kehadirannya saat itu langsung Ditengah-tengah Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

Kejadian sekecil ini saja bisa dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata kepada Pimpinannya sendiri yang mereka sebut Juru Bicara TPNPB-OPM? Lantas bagaima kedepannya jika kemerdekaan yang diinginkan tercapai?

Apakah Masyarakat Papua akan hidup Sejahtera? Apakah tidak ada hal seperti ini? Perlu diketahui bahwa Sebby yang merupakan Atasan dari Gerakan Kelompok Kriminal Bersenjata ini saja bisa mengalami insiden seperti ini. Lalu? Bagaimana dengan Masyarakat Papua nantinya?.

Posting Komentar

0 Komentar