Universitas Internasional Papua Jadikan Masyarakat Papua Yang Sebenarnya

Jayapura - Deputi II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan Optimis pendirian Universitas Internasional Papua (UIP) dapat menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang akan berkontribuasi pada pembangunan di Tanah Papua.

 

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala Suku Besar 3 Distrik Kabupaten Nduga Bapak Ruben M. Kaloli yang mengatakan bahwa adanya pendirian universitas tersebut dapat membantu anak anak papua dalam mendapatkan pedidikan yang baik.

 

“saya sangat setuju, pembangunan itu perlu kita butuh pembangunan, bukan perang atau tindakan lainnya, bangun universitas biar anak – anak kita bisa sekolah tinggi jadi orang hebat untuk bangun kita punya tanah papua,” tutur Kepala Suku

 

Lanjut, ia juga mengatakan sangat mendukung dengan rencana pemerintah akan dibangunya Universitas tersebut, bahkan bukan hanya itu dirinya juga berharap kalua bisa di setiap daerah harus mempunyai fasilitas yang sama denga kota lain diluar sana.

 

“Pembangunan universitas itu sangat bagus, jangan hanya di Jayapura saja semua daerah kalua bisa bangun semua, itu semua baik untuk kita dan anak – anak kita nanti jadi mau sekolah sudah tidak perlu jauh lagi dan bisa kembali ke kita untuk bangun tanah ini,” tuturnya.

 

Selain itu, dirinya selaku Tokoh Adat di Kab. Nduga siap membantu menjaga dan juga bersama sama mengawasi setiap pembangunan di Papua dan mengharapkan situasi bisa selalu kondusif.

Posting Komentar

0 Komentar