Saksi Hidup Kekejaman TPN - OPM Adalah Seorang Anak - Anak



SaguNews.com. – Kami tidak ingin merdeka Tapi kami ingin pendidikan dan pembangunan infrastuktur untuk membuat kami menjadi lebih baik dari kehidupan kami yang sekarang. Kamis (30/08/18)

Anak laki – laki yang bernama Jeferson Enumbi merupakan saksi hidup dari kekejaman kelompok TPN – OPM yang mana ayahnya tewas setelah ditembak oleh gerombolan kriminal bersenjata karena tidak ingin ayahnya menjadi anggota DPR serta ada sakit hati tersendiri.

Hal ini dikatakan langsung oleh jeferson sendiri, sebuah kata – kata yang miris saat mendengan anak kelas 6 SD berbicara tentang kematian ayahnya yang begitu miris, ia merupakan salah satu anak yang menjadi saksi hidup kekejaman TPN – OPM yang menghabisi ayah yang dicintainya.

Saat ini Jeferson enumbi merupakan anak papua yang lahir di jayapura dan besar di puncak jaya bersama ibu dan ayah tirinya serta beberapa orang saudara dari ayah tirinya, ia juga sudah tidak mengenyam bangku sekolah karena beberapa hal, namun karena keinginanya yang kuat ia saat ini belajar sendiri di rumah.

Ini membuktikan bahwa anak – anak papua tidak butuh merdeka namun yang mereka butuhkan adalah perhatian dan pendidikan untuk menggapai cita – cita mereka demi papua untuk kedepan menjadi yang lebih baik.

Kesadaran anak – anak papua ini harusnya dapat membuka mata setiap masyarakat papua yang masih belum sadar akan perjuangan papua merdeka yang menimbulkan banyak korban salah satunya adalah generasi muda papua yang tidak dapat bersekolah.

Posting Komentar

0 Komentar