Bazoka Logo dan Buchtar Tabuni Diamankan Kepolisian

 


Papua – Pada hari Kamis (24/03/2022) pagi tadi Aparat Kepolisian Resor Kota Jayapura telah melakukan penangkapan terhadap pejabat Pemerintahan Sementara West Papua (ULMWP), yakni Buchtar Tabuni dan Bazoka Logo bertempat di Kamwolker, Waena, Jayapura – West Papua.


Aparat Kepolisian mendatangi kediaman Buchtar Tabuni guna melakukan pendekatan dan juga berbincang kepada mereka namun kunjungan tersebut ditolak oleh Pihak KNPB dan ULMWP yang mana dibarengi dengan aksi pemukulan kepada anggota Polri yang mendatangi tempat kejadian tersebut.


Menurut keterangan beberapa saksi mata mengatakan, para pemimpin Papua Merdeka ini mengeroyok Polisi Indonesia saat dilakukan perbincangan dan pendekatan kepada kelompok KNPB Sejak tadi siang sekitar pukul 12—13: 00, Buchtar Tabuni dan Bazoka Logo, serta beberapa orang yang ditangkap dipastikan berada di Kantor Polresta Jayapura Kota.


Setibanya di Kantor Polisi, petugas pos keamanan di sana para pelaku langsung dimintai keterangan guna dilakukanya proses penyidikan awal akibat pemukulan yang dilakukan oleh kelompok KNPB kepada aparat keamanan Indonesia.


Buchtar Tabuni selain anggota KNPB dirinya juga merupakan Ketua Dewan West Papua atau (West Papua Council) dari Pemerintahan Sementara West Papua (ULMLWP), sedangkan Bazoka Logo yang juga merupakan aktivis KNPB menjabat sebagai Menteri Urusan Politik atau (Minister of Political Affairs) dari Pemerintahan Sementara ULMWP.


Perlu diketahui seluruh rakyat West Papua, solidaritas Indonesia dan masyarakat internasional bahwa, mereka salah salah satu aktivis KNPB (Komite Nasional Papua Barat) seperti yang diberitakan oleh beberapa media Indonesia.


Kami ingin mengklarifikasikan bahwa, mereka juga adalah Pejabat Pemerintah Sementara West Papua (ULMWP) sebagaimana yang sudah kami sebutkan di atas.


Pemberitaan oleh beberapa media Indonesia yang menyebutkan Bcuhtar Tabuni dan Bazoka Logo sebagai pemimpin KNPB adalah pemerintaan yang benar.

Posting Komentar

0 Komentar