Lipus Tabuni, Tentang Jurnalis Yang Masuk Ke Nduga



SaguNews.com. – Lipus Tabuni Melalui Ketua Umum KNPB Viktor Yeimo dalam akun resminya mengatakan situasi nduga sudah mulai kondusif, warga yang mengungsi ke hutan akibat trauma karena aksi penembakan yang dilakukan kelompok KKB pimpinan Egianus Kogeya sudah kembali ketempat mereka dan para wartawan lokal maupun asing bisa memasuki Kab. Nduga.

Dalam akun resminya ketua umum KNPB dengan tegas menyampaikan apa yang dikatakan Lipus Tabuni tentang para jurnalis sudah memasuki kab. Nduga lebih tepatnya di Mapenduma, seperti yang ditulis oleh wartawan Tabloidjubi.com yakni Viktor Mambor edisi Selasa (08/01/19) bahwa TNI meyerahkan bantuan kepada warga di Mapenduma.


“Kondisi di Kab. Nduga sudah aman dan Kondusif, masyarakatpun sudah kembali ketempat mereka masing – masing, selain itu akses wartawanpun diijinkan baik local maupun asing, seperti yang diberitakan oleh wartawan Tabloidjubi yakni Viktor mambor dimana TNI menyerahkan bantuan kepada warga di Mepnduma,” tutur Ketua Umum KNPB.

Viktor menambahakan tidak ada wartawan yang tidak bisa masuk akses wartawan maupun relawan semua bisa masuk dan diijinkan untukn mengambil situasi kejadian pasca perang yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Brsenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogeya kepada aparat keamanan.

“Semua Wartawan bisa masuk baik lokal maupun asing untuk melihat dan mengambil gambar akibat dari aksi peperangan antara adik – adik saya Egianus Kogeya dan Militer Indonesia, tidak ada yang melarang semua bisa masuk sampai bantuan dari relawanpun sudah kami terima,” tutur Viktor.

Posting Komentar

0 Komentar